Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamai

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamai

Faktanya, hanya sepersekian orang yang bisa beruntung merasakan rasa sukanya terbalaskan oleh seseorang yang dicintainya. Selebihnya, banyak orang yang mengaku dan menerima fakta bahwa mereka alami cinta bertepuk sebelah tangan.

Ada banyak alasan mengapa orang yang kamu sukai tak bisa membalas perasaanmu. Mulai dari hanya ingin fokus belajar atau berkarier, hingga ada hati lain yang harus dijaganya.

Terlepas dari alasan mengapa kamu mengalami cinta yang tak terbalas, alangkah lebih baiknya kamu kembali fokus kepada dirimu sendiri dan mencoba berdamai dengan hal tersebut. Meskipun, rasa sedih tak mungkin terelakkan.

Untuk kamu yang baru saja mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, ada beberapa cara terbaik yang bisa membantumu mampu menerima kenyataan tersebut. Simak, ya!

1. Pahami bahwa cinta adalah anugerah

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/radu-florin

Sebuah kekeliruan jika kamu berpikir cinta adalah sesuatu yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan balasan. Bisa dibilang, cinta adalah sebuah titik keikhlasan di mana kamu nggak akan pernah mempermasalahkan bagaimana tanggapan yang akan kamu dapatkan.

Oleh sebab itu, saat kamu mendapat anugerah tersebut, maka tak akan ada masalah bagimu untuk mencintai seseorang yang mungkin sudah kamu ketahui bahwa ia tak akan bisa membalas cintamu. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati rasa cinta itu sendirian.

2. Seiring waktu, perasaan itu akan memudar

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/andrea-piacquadio

Meskipun saat ini kamu sedang mencintai laki-laki tersebut dengan sangat menggebu-gebu, namun ketahuilah bahwa akan ada masanya cinta itu akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, untuk kamu yang saat ini sedang merasa sedih karena perasaan tak terbalas, kamu tak perlu risau.

Sebab, dengan bergulirnya hari yang dipenuhi oleh aktivitasmu, perasaan itu akan hilang dengan sendirinya. Kamu tak perlu terburu-buru mencapai titik tersebut. Cukup lakukan semuanya secara perlahan.

3. Cari aktivitas yang menyenangkan

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/andrea-piacquadio

Bersenang-senang bersama sahabat, menyibukkan diri dengan hobi baru, atau meningkatkan kinerja di kantor bisa menjadi cara jitu untuk dapat melupakan si dia, meski sejenak. Melakukan kegiatan baru dan bertemu dengan orang yang juga baru kamu kenal bisa mengisi kekosongan hatimu dengan rasa sukacita.

Rasa cintamu yang selama ini hanya diam menunggu balasan seseorang itu, juga bisa kamu alihkan dan bagikan kepada orang sekitar yang sedang membutuhkan kasih sayang. Hubungan saling membutuhkan seperti ini akan banyak mengobati rasa sakit hatimu!

4. Sembunyikan akun media sosialnya

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/andrea-piacquadio

Jika dengan melihat unggahan terbaru si dia bisa membuatmu kembali teringat dengan perasaan tersebut, maka kamu bisa menggunakan fitur ‘sembunyi’ pada semua akun media sosial mereka. Memilih untuk beristirahat dengan melakukan batasan seperti itu bukanlah tindakan kekanak-kanakan, ya!

5. Jangan jadikan mereka orang pertama

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/andrea-piacquadio

Biasanya, saat kamu sedang merasa dengan seorang laki-laki, maka kamu akan menjadikan mereka sebagai sosok yang akan kamu datangi jika tengah merasakan sesuatu, baik itu kabar bahagia atau sedih. Inilah yang menjadi alasan mengapa kamu sangat merasa terpukul saat mengetahui bahwa dia tidak memiliki perasaan yang sama. Selain kamu salah kira dengan perasaannya, kamu juga kehilangan orang yang sudah kamu anggap penting selama ini.

Maka dari itu, saat kamu sedang merasa dekat dengan orang baru, jangan pernah meninggalkan sahabatmu yang sudah lama menemanimu. Tetaplah membagikan kabar bahagia maupun duka tersebut ke beberapa orang. Jadi, kamu tak akan merasa kehilangan yang begitu besar saat si dia memutuskan untuk menjauhimu.

6. Jangan menyalahkan diri sendiri

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/andrea-piacquadio

Tidak ada rasa cinta yang direncanakan. Perasaan itu bisa datang dengan sendirinya kepada siapa saja. Memang ada kemungkinan dia akan balik mencintaimu. Akan tetapi, saat pujaan hatimu tidak membalasnya, tentu itu bukan sesuatu yang ada di bawah kendalimu.

Tak ada gunanya kamu menyalahkan diri sendiri karena merasa kurang cantik atau kurang pintar sehingga dia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu. Ingatlah bahwa jatuh cinta adalah seperti sebuah pertaruhan.

7. Cintai dirimu sendiri

Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan? 7 Cara Ini Membantumu Berdamaipexels.com/andrea-piacquadio

Terakhir, cara terakhir untuk berdamai dengan kondisi cinta bertepuk sebelah tangan dan menjadi cara paling utama adalah mengembalikan cinta tersebut untuk dirimu sendiri. Sebab, mencintai diri sendiri adalah hal tersulit untuk dilakukan.

Ada banyak manfaat saat kamu sudah mencintai diri sendiri. Pertama, kamu akan merasa bahagia dan bisa menerima segala kondisi dirimu. Kedua, kamu akan memiliki hubungan yang sehat nan bahagia saat kamu dan kekasihmu sudah benar-benar paham dengan dirinya sendiri.

Bela, saat kamu mengalami perasaan yang tak terbalas, kamu bisa mengartikannya dengan dua cara. Apakah kamu akan menilainya sebagai sebuah kegagalan karena kekurangan yang ada pada dirimu, atau kamu akan melihatnya sebagai kesempatan untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Jika kamu masih melihatnya dengan sudut pandang yang pertama, yuk, pahami tujuh cara berdamai di atas agar kamu merasa bahagia kembali. Semangat, ya!

Gaya Hidup Kekinian Nan Sabit Dirasakan Millennials, Engkau Gak Nih?
Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab pula Cara Mencegahnya
Gaya Hidup Minimalis sama dengan Tren Terkini Kaum Milenial, Ini Penjelasannya!
Pelestarian Lingkungan Jadi Salah Satu Gaya Hidup Generasi Milenial

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru

Sebuah video di TikTok mencuri banyak perhatian lantaran menampilkan akun Instagram miliki Fitri Salhuteru tak lagi mengikuti akun Instagram Nikita Mirzani. Sontak, netizen yang melihat video tersebut menganggap bahwa terjadi perselisihan di antara dua sahabat baik ini.

Melihat banyak orang yang mempertanyakan kebenaran video tersebut, Fitri memberikan klarifikasi atas isu keretakan tersebut.

“Kan IG-nya dia hilang. Ya pasti nggak keliatan, Kak,” ujar Dhea, asisten Nikita Mirzani, lewat sambungan telepon bersama Fitri.

Lantaran akun Nikita yang sempat hilang, membuat Fitri seolah tak lagi bersahabat dengan sosok yang baru saja menemani sang kekasih masuk Islam itu. Lantas, Fitri memberi tanggapan bahwa ia akan sangat senang jika benar sudah tak lagi mengikuti Nikita.

“Nggak tau Dhea. Katanya aku di-unfollow sama bos kamu. Enak tuh hidup aku kalau di-unfollow ama dia. Alhamdulillahirobbil’alamin, takbir!” ucap Fitri dengan diiringi canda tawa.

Jika dilihat, persahabatan Nikita dan Fitri sudah terjalin cukup lama. Bahkan, perempuan 49 tahun ini sudah banyak menemani dan memberikan dukungan atas berbagai kasus yang menimpa Nikita.

Seberapa dekat dua seleb Tanah Air ini? Yuk, lihat potretnya di bawah ini!

1. Seleb sekaligus pebisnis, Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru, telah menjalin persahabatan sejak lama.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

2. Keduanya selalu memberikan dukungan saat salah satu dari mereka sedang terluka. Terutama Fitri yang sudah sering terlihat menemani Nikita menjalani sidang dari kasus-kasus hukum yang menjeratnya.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

3. Mereka juga sering liburan bersama. Berbagai destinasi dalam hingga luar negeri, banyak yang telah mereka dikunjungi berdua.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

4. Saking dekatnya, Nikita dan Fitri juga turut membangun bisnis bersama. Inilah pula yang menjadi alasan mengapa keduanya sering terlihat sedang bersenang-senang di Bali.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

5. Banyak netizen yang menyuruh Fitri untuk menjauh dari Nikita. Namun, menurut Fitri, itu adalah hal yang tidak akan dilakukannya, karena ia sudah menganggap Nikita seperti keluarga sendiri.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

6. Semua kasus yang pernah menimpa Nikita tak serta-merta membuat Fitri langsung ingin menjauhi Nikita. Sebaliknya, ia malah selalu memberi dukungan kepada sahabatnya itu.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

7. Berbagai bentuk dukungan diberikan oleh Fitri kepada Nikita saat sang artis mendekam di penjara. Mulai dari menemani sidang, menjadi juru bicara, hingga memberikan kata-kata motivasi untuk ibu tiga anak itu.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteruinstagram.com/fitri_salhuteru

8. Dari kedekatan yang selalu ditunjukkan Nikita dan Fitri di media sosial, tampak tak akan ada netizen yang bisa memisahkan tali persahabatan dua selebriti ini.

Diduga Saling Unfollow, 8 Kedekatan Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang Masa

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang Masa

Para desainer fashion ada-ada saja ya, membuat sebuah trend fashion. Berharap untuk terlihat unik dan berbeda, malah statement aneh dari para fashionista yang didapat. Seperti deretan fashion trend ini. Mulai dari sepatu dengan korset untuk rok, model kaki kuda sampai celana plastik yang bisa buat kita mikir dua kali untuk memakainya. Penasaran dengan deretan fashion trend lainnya? Yuk simak di bawah ini.

1. Biasanya korset digunakan sebagai atasan, seorang desainer membuat korset untuk digunakan sebagai rok. Hmm.. agak repot ya, Bela.

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang MasaPinterest.com

2. Stocking dengan model aneh ini sempat membuat gempar dunia fashionStocking model cat warna yang luntur hadir denggan berbagai warna.

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang MasaPinterest.com

3. Mungkin ingin terlihat high fashion, namun terlihat kurang pantas untuk dipakai sehari-hari. Celana plastik yang memamerkan bagian kaki malah membuat kamu terlihat aneh. Boleh juga nih, pakai celana waterproof ini saat musim hujan

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang MasaEveningstandard.com

4. Iya, Bela! Ini beneran sepatu kuda! Sepatu dengan model kaki kuda sempat viral beberapa waktu lalu. Bukan dipakai ke seekor kuda, tapi sepatu ini dibuat untuk manusia.

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang MasaLoop.com

5. Disebut sebagai thong, celana jeans ini dipamerkan dalam sebuah fashion show. Desain yang robek-robek bisa memamerkan underwear yang kamu pakai. Tertarik punya satu?

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang MasaTeenvogue.com

6. Merk fashion brand ternama, Balenciaga membuat sendal berbahan karet dengan platform yang tinggi. Sendal ini terlihat aneh karena sendal karet ini biasanya memiliki ciri khas yang rendah dan wearable.

Ini 7 Trend Fashion Teraneh Sepanjang MasaBrightside.me

Kenali Pasangan Lebih Dekat dengan 40 Pertanyaan ‘Deep Talk’ Ini

Kenali Pasangan Lebih Dekat dengan 40 Pertanyaan ‘Deep Talk’ Ini

Bela, kapan terakhir kali kamu melakukan percakapan yang bermakna dengan pasangan? Bukan hanya seputar percakapan ringan seperti, “sudah makan belum?”, “lagi apa?”, atau “bagaimana kerjaan?”. Tetapi penting bagi kamu untuk melakukan percakapan yang bisa membuat kalian sama-sama berbagi perasaan, ide, dan pikiran.

Percakapan mendalam alias deep talk memiliki kemampuan untuk mendekatkan dua orang. Pertukaran pandangan yang tepat dapat membantu pasangan mendapatkan kepercayaan satu sama lain, lho, Bela. Selain itu, juga bisa membuat hubungan menjadi lebih intim. Lalu, bagaimana, sih, caranya?

Tenang! Berikut ini Popbela bagikan 40 pertanyaan deep talk yang bisa membuka percakapan dengan pasangan menjadi lebih mendalam. Keep scrolling!

Pertanyaan seputar perasaannya

Kenali Pasangan Lebih Dekat dengan 40 Pertanyaan 'Deep Talk' Iniunsplash.com/Samuel Hull

Apa hal yang paling penting dan berharga bagi kamu?

Kapan kamu merasa bahagia akhir-akhir ini dan mengapa?

Apa lima hal yang kamu syukuri saat ini?

Siapa atau hal apa yang pernah mengubah hidupmu?

Siapa yang paling kamu percayai?

Bagaimana menurutmu soal perbedaan yang kita miliki?

Apakah menurutmu penting untuk berdiskusi denganku sebelum mengambil sebuah keputusan?

Apa ketakutan terburuk buatmu?

Dalam situasi apa kamu merasa paling nyaman membagikan pandanganmu?

Apa penyesalan terbesar kamu dalam hidup?

Pertanyaan perandaian

Kenali Pasangan Lebih Dekat dengan 40 Pertanyaan 'Deep Talk' Iniunplash.com/AJ Alao

Jika kamu dapat mengambil cuti panjang selama beberapa lama, apa yang akan kamu lakukan?

Jika seseorang memberimu cukup uang tanpa pamrih, untuk memulai bisnis, jenis bisnis apa yang ingin kamu mulai dan mengapa?

Jika kamu dapat memasuki mesin waktu, periode waktu apa yang ingin kamu tempuh?

Kalau kamu bisa kembali ke masa lalu, nasihat apa yang akan kamu berikan untuk diri kamu yang lebih muda?

Kalau diberi kesempatan, kamu ingin berkencan dengan siapa?

Jika kita hampir putus, apakah kamu akan mencoba untuk kembali?

Kalau hari ini adalah hari terakhir aku di dunia, apa yang ingin kamu lakukan?

Kalau bukan karena keintiman fisik, apakah kita akan tetap bersama?

Jika ada 26 jam dalam sehari, apa yang akan kamu lakukan lebih banyak?

Seandainya kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, apakah itu?

Pertanyaan tentang pandangannya

Kenali Pasangan Lebih Dekat dengan 40 Pertanyaan 'Deep Talk' Inipexels.com/Min An

Apa arti keluarga bagimu?

Apa yang paling kamu hargai dalam sebuah persahabatan?

Apa arti pernikahan bagimu?

Apa hal yang sudah aku lakukan untuk kamu yang membuat kamu bersyukur?

Seberapa penting karierku bagi kamu?

Apa arti sukses dalam hidup bagi kamu?

Apa tujuan terbesar kamu tahun ini? Bagaimana kamu mencapainya?

Keluarga, uang dan teman, bagaimana urutan prioritasnya bagi kamu?

Apakah kamu sudah merasa memiliki kebebasan untuk menjadi diri sendiri dalam hubungan kita?

Bagaimana pandangan kamu soal kesetaraan antar pasangan?

Pertanyaan seputar kenangan

Kenali Pasangan Lebih Dekat dengan 40 Pertanyaan 'Deep Talk' Iniunsplash.com/Külli Kittus

Apa yang kamu rindukan saat menjadi anak-anak?

Ke mana tempat favorit kamu saat kecil dan mengapa kamu menyukainya?

Apa cita-citamu saat masih kecil?

Siapa superhero masa kecilmu? Dan mengapa?

Hal paling gila apa yang pernah kamu lakukan dan apakah kamu akan melakukannya lagi?

Momen atau peristiwa apa saat masa kecil yang bisa membentuk diri kamu seperti sekarang?

Apa nasihat orang tua yang akan selalu kamu ingat?

Apa tantangan terberat yang pernah kamu lewati sejauh ini?

Apa kenangan favorit kamu yang pernah kita bagi bersama? Coba ceritakan.

Siapa yang berperan penting dalam membentuk kepribadianmu?

Itu dia 40 pertanyaan deep talk yang bisa kamu coba bahas dengan pasangan. Tidak harus setiap hari, kok. Sesekali saja rasanya cukup untuk membuat hubunganmu terasa lebih dekat dan intim. Selamat mencoba, Bela!

Gaya Hidup Kekinian Nan Sabit Dirasakan Millennials, Engkau Gak Nih?
Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab pula Cara Mencegahnya
Gaya Hidup Minimalis sama dengan Tren Terkini Kaum Milenial, Ini Penjelasannya!
Pelestarian Lingkungan Jadi Salah Satu Gaya Hidup Generasi Milenial

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Mengalami mood swing dan kram perut di awal menstruasi sebenarnya merupakan hal yang wajar bagi perempuan. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon pada tubuh yang memicu tubuh untuk bereaksi selama periode awal, sebelum, atau bahkan setelah datang bulan.

Namun, nggak semua hal boleh dianggap normal. Kamu justru harus memerhatikan beberapa gejala yang juga sering terjadi saat haid. Sebab, tanpa disadari, hal ini justru bisa menjadi tanda adanya penyakit pada tubuh kamu! Simak yuk!

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Bela, mungkin sebagian besar dari kamu pernah mengalami haid yang terlambat datang bukan? Hal tersebut nggak selalu berarti hamil. Normalnya, siklus haid akan berulang selama 28-30 hari. Namun, nggak menutup kemungkinan jika kamu mengalami perubahan waktu 5-7 hari. Namun, kalau siklus haid terlambat hingga jangka waktu yang lama, bisa jadi ada masalah pada tubuh kamu.

Jadwal menstruasi yang nggak teratur bisa menjadi diakibatkan karena pikiran yang terbebani seperti stres, pola makan yang nggak sehat, atau olahraga yang berlebihan. Kalau kondisi ini terjadi selama kurang lebih tiga bulan, sebaiknya kamu segera periksa diri ke dokter, ya!

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Mestruasi umumnya rutin dialami setiap bulan dengan rentang waktu yang nggak berbeda jauh. Lalu, bagaimana bila nggak punya tanggal datang bulan yang pasti? Kamu harus waspada, Bela! Kalau kamu benar-benar nggak bisa memperkirakan jadwal menstruasi kamu, kadang terlambat atau tiba-tiba datang, ini menandakan adanya masalah pada kelenjar tiroid di leher kamu yang berperan sebagai pengatur hormon. Bisa jadi, hal tersebut adalah tanda dari penyakit hipotiroidisme maupun hipertiroidisme yang menyebabkan datang bulan menjadi tidak menentu.

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Sakit kepala saat menstruasi nyatanya nggak dialami setiap perempuan. Hal ini biasanya terjadi pada perempuan yang memang memiliki penyakit migrain. Bukan sakit kepala biasa, kamu justru sangat tersiksa dan merasakan nyeri pada kepala yang tak tertahankan. Bila mengalaminya, kamu bisa segera minum obat untuk meredakan sakit kepala. Namun, kalau sudah sangat mengganggu, kamu bisa minum obat anti mual untuk meredakan pembuluh darah yang membengkak dan bikin sakit kepala nggak menyebar ke mana-mana. Ada baiknya, kamu juga melakukan konsultasi pada dokter untuk mengatasinya. Jangan dibiarkan mereda sendiri, ya!

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Periode datang bulan biasanya terjadi selama 5-7 hari. Berbeda dengan kondisi haid yang nggak lancar, pendarahan berlebih yang terjadi dalam jangka waktu lama juga nggak boleh kamu abaikan, lho! Soalnya, kamu bisa jadi kekurangan darah dan merasa lemas. Apalagi bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit anemia. Selain itu, pendarahan berlebih juga merupakan gejala dari penyakit menorrhagia, masalah hormon, bahkan risiko adanya polip di rahim.

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Flek atau bercak kecoklatan biasanya ditemui di awal atau beberapa hari setelah menstruasi. Namun kalau kamu mengalaminya di luar jadwal menstruasi, sebaiknya segera menghubungi dokter. Bukan hanya menandakan adanya masalah, seperti penyakit radang panggul, flek juga menjadi salah satu gejala dari kanker serviks loh. Kamu tentu nggak mau hal itu terjadi, kan?

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Keram perut saat menstruasi memang menyiksa banget. Rasanya, perut seperti diremas dan luruh. Nggak heran bila berbaring menjadi posisi yang paling nyaman untuk sedikit mengurangi rasa sakit. Jangan khawatir Bela, kram perut biasanya akan mereda beberapa jam setelahnya. Namun, kalau sakit perut ini terus menyiksa kamu hingga sulit beraktivitas ada baiknya segera periksa ke dokter. Kram perut yang berlebih bisa jadi merupakan tanda dari endometriosis, yaitu kondisi dimana jaringan yang melapisi uterus kemudian tumbuh di organ lain, sehingga menyebabkan sakit perut yang berlebihan. Segera cek ke dokter jika hal ini terjadi padamu!

Hati-Hati, 7 Masalah Menstruasi Ini Nggak Boleh Kamu Abaikan!

Kamu pasti sering mendengar istilah Premenstrual Syndrome (PMS), kan? Ya! Kondisi emosional yang sering kamu alami sebelum menstruasi tersebut memang sangat wajar terjadi. Soalnya, tubuh kamu sedang mengalami perubahan hormon. Tapi tunggu dulu! Kalau kamu merasa benar-benar terganggu dengan mood kamu yang naik-turun, bisa jadi kamu nggak cuma sedang mengalami PMS.

Kondisi bad mood yang berlebihan dan nggak terkontrol biasanya dikenal juga dengan nama Premenstrual Dysphoric Disorder (PMDD). Gejalanya ditunjukkan dengan mood yang naik-turun, bikin kamu jadi antisosial, dan nggak bisa menikmati hal yang biasanya bikin kamu senang. Hal ini tentu nggak boleh kamu biarkan. Supaya nggak berlanjut menjadi salah satu tahap depresi, kamu bisa konsultasi ke dokter untuk meminta solusi atau obat-obatan, ya!

Beberapa hal di atas mungkin sering dialami, sehingga kamu berpikir bahwa hal tersebut normal terjadi. Namun, ada baiknya, kalau kondisi di atas sudah mengganggu aktivitas sehari-hari, kamu segera memeriksakan diri ke dokter ya! Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan, Bela?

Gaya Hidup Kekinian Nan Sabit Dirasakan Millennials, Engkau Gak Nih?
Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab pula Cara Mencegahnya
Gaya Hidup Minimalis sama dengan Tren Terkini Kaum Milenial, Ini Penjelasannya!
Pelestarian Lingkungan Jadi Salah Satu Gaya Hidup Generasi Milenial

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

Kegiatan nongkrong akan jadi lebih menyenangkan jika melakukan permainan contohnya truth or dare. Apalagi jika kamu punya gebetan di tempat tongkrongan yang sama dan ingin kenal jauh lebih dekat, maka permainan ini bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Tak hanya itu, truth or dare juga bisa jadi permainan seru ketika staycation atau acara-acara lain bareng teman-teman.

Tapi, meski seru, kadang kita sulit menemukan pertanyaan atau perintah yang pas untuk membuat suasana jadi makin menyenangkan dan akrab. Tak perlu bingung, berikut ini contoh pertanyaan truth or dare menantang yang bisa kamu coba bareng gebetan atau teman nongkrong.

1. Siapa celebrity crush-mu?

Kamu mungkin penasaran seperti apa kira-kira tipe ideal gebetan, tapi tentu saja kamu gengsi kalau tanya langsung dengan pertanyaan yang bisa dibilang to the point. Contoh pertanyaan truth or dare menantang satu ini bisa jadi ‘modus’ tersendiri buatmu untuk tahu seperti apa, sih, kriteria yang disukai oleh gebetan. Kamu pun bisa tanyakan alasannya, dengan begini kamu jadi bisa membandingkan apakah kamu termasuk ke dalam kriterianya?

2. Pernah selingkuh? Apa pendapatmu soal selingkuh?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Shutterstock/fizkes

Pertanyaan satu ini mungkin akan membuatmu sedikit deg-degan. Tapi, tak ada salahnya untuk dicoba terutama jika kamu penasaran seberapa setianya gebetanmu ini. Tanyakan dengan santai, dan tidak perlu terlihat kamu benar-benar kepo soal ini. Pastikan gebetanmu menjawab dengan jujur. Jawabannya jelas bisa jadi gambaran buatmu lho!

3. Siapa orang yang kamu sukai diam-diam?

Satu lagi contoh pertanyaan truth or dare menantang yang pastinya bikin kamu makin deg-degan. Kamu bisa tanyakan ke gebetan siapa kira-kira orang yang sekarang dia taksir, kalau beruntung mungkin kamulah jawabannya. Namun, jika jawabannya nggak sesuai dengan harapan kamu nggak perlu sedih berkepanjangan. Malah perubahan mood kamu akan membuat suasana permainan jadi canggung. Tenang, kamu masih punya kesempatan, kok!

4. Siapa orang yang terakhir kamu stalk di sosmed?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexels.com/rawpixel

Satu lagi contoh pertanyaan truth or dare menantang yang cocok untuk kamu yang ingin kepoin gebetan. Cukup tanya pertanyaan ini, cukup simple tapi kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai si dia. Tapi, sama dengan pertanyaan sebelumnya, jika jawabannya tidak sesuai dengan harapanmu maka kamu tak perlu kecewa atau sedih, ya!

5. Kenapa kamu putus dengan mantan sebelumnya?

Contoh pertanyaan truth or dare menantang satu ini bisa kamu tanyakan untuk mengetahui background hubungan percintaan gebetan. Kamu jadi bisa lebih tahu alasan mengapa mereka putus dan kira-kira hal apa yang tidak sukai gebetanmu dalam sebuah hubungan percintaan. Gimana? Berani menanyakan pertanyaan satu ini?

6. Tirukan seseorang dan biarkan kami menebak!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!https://www.pexels.com/@kindelmedia

Setelah membahas pertanyaan truth, sekarang kita bahas perintah dare yang seru dan bisa membuatmu makin akrab dengan gebetan. Kamu bisa memintanya menirukan seseorang, bisa selebriti atau bahkan orang yang kalian sama-sama kenal. Perintah ini bisa membuat atmosfer permainan jadi jauh lebih menyenangkan, lho. Perintah ini juga bisa kamu gunakan kalau sedang nongkrong bareng teman-teman.

7. Telepon seseorang dan nyanyikan dia sebuah lagu!

Perintah satu ini pun nggak kalah seru. Kamu bisa memintanya untuk menelepon seseorang dan menyanyikan sebuah lagi. Eits, tapi kamu juga harus siap-siap, ya, jika dia malah menelepon seseorang yang sebenarnya tak kamu harapkan. But other than that, perintah dare satu ini wajib banget dicoba karena seru banget!

8. Makan sesendok garam!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Powerofpositivity.com/

Sedikit jail nggak masalah, kok. Kamu bisa memberi perintah memakan sesendok garam pada gebetan atau pada teman-temanmu yang lain. Main truth or dare nggak selalu harus mengajukan pertanyaan, memilih dare juga nggak kalah seru, kok. Supaya nggak bingung kamu bisa ajukan perintah satu ini.

9. Bicara dengan perbendaharaan kata acak!

Dare satu ini nggak kalah seru, karena kamu bisa beri perintah untuk berbicara dengan kata yang acak sampai giliran orang lain tiba. Misalnya ketika ingin berbicara ‘aku mau ambil minum’ menjadi ‘minum aku ambil mau’. Pastikan pola kalimatnya jadi tak beraturan. Permainan ini seru dan pastinya bisa membuat kalian makin akrab satu sama lain.

10. Biarkan seseorang pinjam ponselmu dan update status di media sosialmu!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!pexels.com

Ini pun tidak kalah seru dan sedikit menegangkan, biarkan kamu atau orang lain update status di ponsel korban dare. Pastinya ini akan menjadi tantangan yang menegangkan sekaligus menyenangkan.

11. Apa hal membuatmu merasa insecure?

Kembali ke pertanyaan truth, contoh pertanyaan truth or dare menantang yang satu ini cukup seru untuk dilontarkan dan bisa membuatmu lebih mengenal gebetan dan teman-teman lainnya.

Setidaknya kamu menjadi lebih tahu apa yang membuat dia merasa ‘kurang’ dan tidak percaya diri. Ini juga bisa menjadi pengingat agar kamu menghindari topik sensitif yang membuatnya insecure ketika mengobrol.

12. Bagaimana kesan pertamamu padaku?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexels.com/cottonbro

Jika kamu berani tentu contoh pertanyaan truth or dare menantang satu ini bisa banget dicoba. Kamu jadi bisa tahu apa yang dia pikirkan tentang kamu ketika pertama kali bertemu. Bahkan, kamu jadi bisa mengobrol banyak tentang masa awal kalian kenalan!

13. Siapa yang ingin kamu cium di antara kita?

Ajukan pertanyaan yang sedikit nakal juga tak masalah, kok, kalau kamu mau. Tanyakan pertanyaan ini dan liat reaksinya! Nggak hanya untuk gebetan, pertanyaan ini juga seru banget diajukan untuk teman-temanmu yang lain.

14. Biarkan satu orang merias wajahmu

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexels.com/Cottonbro

Nggak cuma untuk gebetan, dare satu ini bisa menambah keakraban antara kamu dan teman-teman. Biarkan kamu atau orang lain merias wajah mereka yang kena dare. Berkreasilah sekreatif mungkin dan jadikan ajang seru-seruan selagi kalian bisa hang out bareng!

15. Ungkapkan perasaanmu pada gebetan

Dare satu ini cocok buat kamu yang ingin to the point!

Kamu bisa minta gebetan untuk mengungkapkan perasaannya ke seseorang yang bisa jadi itu adalah dirimu. Jika kalian memang sudah lama PDKT dan kamu percaya diri, maka dare satu ini dapat menjadi awal baru untuk hubungan kalian.

Siapa tahu dia nembak kamu saat itu juga. Wah, so sweet banget, kan!

16. Acara TV apa yang paling kamu benci? Beri tahu alasannya!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!pexels.com/cottonbro

Pertanyaan yang satu ini bisa membuat kamu tahu selera tontonan dia seperti apa. Kalau ternyata cocok, bisa menjadi pembuka pembicaraan kalian lebih lanjut.

17. Siapa orang terakhir yang kamu intip media sosialnya?

Nggak ada salahnya, kan, untuk tahu siapa, sih, yang bikin dia penasaran di media sosial?

18. Apakah menurutmu, kamu bisa lolos dari zombie apocalypse dan siapa yang akan mati duluan? Beri tahu alasannya!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Netflix Korea

Kalau dia percaya diri bisa lolos dari zombie apocalypse, artinya kamu bisa mengandalkan dia dalam berbagai situasi. Laki-laki idaman!

19. Tirukan seorang selebriti sampai ada yang bisa menebak.

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!https://www.pexels.com/id-id/@olia-danilevich

Salah satu dare yang seru untuk dicoba, nih. Jika dia menirukan selebriti idolanya, kamu juga bisa tahu selera dia seperti apa.

20. Apa mimpi paling aneh yang pernah kamu alami?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Pexel.com/Andrea Piacquadio

Mimpi merupakan bunga tidur, tapi mimpi juga bisa berarti harapan dan ketakutan si dia yang terpendam. Secara nggak langsung, kamu bisa mendapatkan informasi seputar alam bawah sadarnya.

21. Peragakan salah satu orang di antara kita sampai ada yang bisa menebak siapa orang yang diperagakan.

Dare yang satu ini untuk mencari tahu apakah gebetan dan teman-temannya saling mengenal.

22. Apakah kamu pernah melakukan ghosting?

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!Helena Lopes/Unsplash

Penting banget, nih. Kalau dia jujur pernah melakukan ghosting, kamu bisa bertanya lebih lanjut mengenai alasannya. Jaga-jaga, jangan sampai kamu kena ghosting juga.

23. Kalau kamu bisa jadi tidak terlihat, apa hal pertama yang akan kamu lakukan?

Pertanyaan ini bisa diberikan untuk mengenai karakter si gebetan. Jika dia mengatakan akan melakukan hal-hal kriminal saat dirinya menjadi tak terlihat, wah.. kamu harus waspada.

24. Lakukan rap gaya bebas selama 3 menit.

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!freepik.com

Ingin tahu kreativitas gebetan? Coba dare yang satu ini. Nggak semua orang bisa bernyanyi rap, tapi kamu bisa melihat apakah dia cukup percaya diri atau tidak melalui dare yang satu ini.

25. Tunjukkan gerakan joget dangdut terbaikmu.

Hampir mirip dengan dare yang sebelumnya, dare ini berguna untuk melihat apakah gebetan kamu cukup percaya diri atau tidak di depan umum. Lagi-lagi, ini cuma untuk seru-seruan saja, ya, Bela, nggak perlu ditanggapi terlalu serius.

Itu dia beberapa contoh pertanyaan truth or dare menantang yang bisa kamu coba. Sudah siap melakukannya, belum?

Gaya Hidup Kekinian Nan Sabit Dirasakan Millennials, Engkau Gak Nih?

Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab pula Cara Mencegahnya

Gaya Hidup Minimalis sama dengan Tren Terkini Kaum Milenial, Ini Penjelasannya!

Pelestarian Lingkungan Jadi Salah Satu Gaya Hidup Generasi Milenial

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannya

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannya

Bahan moscrepe biasanya jadi material busana hijab modern hingga syar’i. Bahkan, hijab pun menggunakan kain dari keluarga crepe ini. Biasanya, pakaian yang menggunakan bahan ini dijual dengan harga yang tak terlalu mahal. Namun bukan murahan, ya.

Sebab, banyak brand hijab lokal memilih bahan moscrepe supaya harga jualnya nggak terlalu mahal. Tetapi, tetap terkesan mewah dan modern.

Namun kain bertekstur ini agak gerah kalau digunakan sebagai hijab. Tapi bagaimana kalau digunakan untuk baju? Supaya lebih paham, cari tahu kelebihan dan kekurangan bahan moscrepe di sini.

Apa itu Bahan Moscrepe?

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannyapinterest.com

Sebenarnya, apa itu bahan moscrepe? Bahan moscrepe yang merupakan jenis kain dari keluarga crepe yang bertekstur. Jika diperhatikan, teksturnya mirip bentuk pasir atau gambar kecil seperti bentuk geometri.

Tekstur bahan kain ini muncul karena proses tenun yang beraneka ragam. Biasanya, bahan ini terbuat dari serat rayon yang kemudian ditenun. Sementara mesin tenun yang digunakan membuat permukaannya tampak seperti lumut.

Itulah mengapa kain ini diberi nama moscrepe yang berasal dari kata moss berarti lumut. Karakteristik dari kain ini adalah lentur, ringan, dan memiliki pola seperti pasir.

Dibandingkan dengan jenis lainnya, bahan moscrepe akan lebih lentur. Biasanya, orang akan menambahkan pelapis saat akan memakai bahan ini untuk membuat pakaian.

Jenis Bahan Moscrepe

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannyapinterest.com

Meskipun sudah termasuk dalam salah satu bahan crepe, kain moscrepe juga terdiri dari beberapa jenis. Jenis pertama adalah moscrepe bahan diamond crepe. Bahannya cenderung kasar namun awet dan tahan lama. Harganya pun cukup terjangkau daripada bahan moscrepe lainnya. Biasanya, diamond crepe digunakan untuk membuat pashmina.

Selanjutnya ada jenis bahan moscrepe premium. Bahan ini juga elastis, tidak tembus pandang, sedikit kaku, tetapi tidak mudah kusut. Meskipun sering dipakai sebagai bahan hijab maupun pakaian, tetapi moscrepe premium tetap sulit untuk menyeka keringat.

Jenis bahan moscrepe yang terakhir adalah bahan moscrepe import. Bahan ini memiliki karakteristik yang elastis dengan daya serap yang cukup bagus. Oleh karena itu, harga moscrepe import di pasaran lebih tinggi dari yang lainnya. Namun, banyak orang memakai bahan ini untuk gamis karena nyaman digunakan.

Kelebihan Bahan Moscrepe

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannyainstagram.com/grosirkain.dsm

Dengan karakteristik yang sudah dipaparkan di atas, lalu apa saja kelebihan bahan moscrepe? Berikut adalah beberapa kelebihan dari bahan yang satu ini.

1. Ekonomis

Buat kamu yang mau mulai berbisnis fashion hijab, bahan moscrepe bisa jadi pilihan karena harganya murah. Selain itu, kualitasnya juga cukup bagus.

2. Tidak Menerawang

Bahan moscrepe cukup tebal. Sehingga ketika dipakai tidak menerawang. Bahkan kain moscrepe lebih tebal dibandingkan wolfis. Namun bedanya, kain wolfis lebih flowy.

3. Tidak Mudah Kusut

Paling sebal kalau kita lagi buru-buru tapi baju terlihat kusut. Nah, kamu bisa beli baju bahan moscrepe. Gamis dengan kain ini justru tidak mudah kusut berkat tekstur pada bahan.

4. Ringan

Walaupun dari ‘keluarga’ crepe dan punya ketebalan yang sama, bahan moscrepe lebih ringan. Bahkan walaupun menggunakan banyak bahan atau layer, memakai kain bertekstur ini tidak akan terasa berat.

5. Warna Kain Lebih Hidup

Karena sifat bahan moscrepe mudah mengikat warna, semua bahan yang mirip serat jeruk ini rata-rata punya warna yang lebih cerah atau hidup. Sehingga, pilihan warnanya pun beragam banget.

Kekurangan Bahan Moscrepe

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannyainstagram.com/geraisaffa

Bahan moscrepe yang dijual di pasaran sebenarnya jenisnya beragam. Untuk mencari kualitas yang baik pun, harus teliti. Soalnya banyak banget bahan moscrepe dijual dengan berdasarkan grade. 

Sebelum mengetahui bahan moscrepe yang berkualitas, kamu harus tahu kekurangan bahan moscrepe dulu di bawah ini.

1. Panas

Bahannya yang bertekstur dan terkesan kasar ini memang cukup panas ketika dipakai. Sebab, bahannya memang tebal. Namun bisa disiasati dengan pemakaian puring.

2. Rentan Rusak saat Digosok

Bahan moscrepe sangat rentan jika digosok dengan suhu yang terlalu panas. Jadi hati-hati dan perhatikan suhu ya ketika menggosok.

3. Menerawang

Tenang, yang dimaksud menerawang di sini adalah bahan moscrepe warna putih. Jadi siasati menggunakan puring atau manset kalau kamu pakai baju dengan bahan moscrepe warna putih.

Memilih Bahan Moscrepe Premium

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannyainstagram.com/jaliilahbeauty24

Mengingat bahan moscrepe dijual berdasarkan grade, lalu bagaimana memilih bahan moscrepe premium yang tentunya berkualitas? Ini ciri yang harus kamu tahu:

  1. Bahan moscrepe premium tidak kasar alias halus.
  2. Lebih nyaman digunakan dan tidak panas.
  3. Lebih flowy atau jatuh.
  4. Bahannya tidak tipis dan tidak menerawang.

Cara Merawat Bahan Moscrepe

Bahan Moscrepe: Karakteristik, Kelebihan, dan Kekurangannyapinterest.com

Jika kamu memiliki fashion item yang berbahan moscrepe, maka tips merawat pakaian berikut ini bisa kamu ikuti.

1. Hindari mencuci bahan moscrepe dengan mesin cuci

Karakteristik bahan moscrepe akan lebih bagus jika dicuci dengan cara manual. Sebab jika menggunakan mesin cuci, lama kelamaan tekstur kain akan menjadi rusak.

2. Setrika bahan moscrepe dengan suhu rendah

Serat rayon yang menjadi bahan kain moscrepe akan mudah meleleh dalam suhu tinggi. Jadi, gunakan suhu rendah jika akan menyetrika atau justru tidak perlu disetrika karena bahannya tidak mudah kusut.

3. Gunakan sabun cuci yang sesuai untuk bahan moscrepe

Pemilihan sabun cuci juga memengaruhi ketahanan kain. Sebaiknya, pilih sabun cuci dengan kandungan yang lembut supaya pakaianmu pun lebih nyaman dikenakan.

Gaya Hidup Kekinian Nan Sabit Dirasakan Millennials, Engkau Gak Nih?
Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab pula Cara Mencegahnya
Gaya Hidup Minimalis sama dengan Tren Terkini Kaum Milenial, Ini Penjelasannya!
Pelestarian Lingkungan Jadi Salah Satu Gaya Hidup Generasi Milenial

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang

Berbagi pesan sayang pada orang terkasih dapat kamu lakukan dengan beragam cara, Bela. Salah satunya adalah dengan mengirimkan pantun romantis pada pasangan. Tanpa mengurangi rasa sayang, mengirimkan pantun romantis dapat membuat nada pesan penuh tawa dan canda, menjadikan komunikasi di antara kamu menjadi lebih ‘hidup’ dan nggak terasa membosankan. Pernah nggak saling bertukar pantun cinta dengan pasangan?

Memang, membuat pantun nggak begitu mudah dilakukan karena membutuhkan banyak inspirasi untuk bisa membuat sajak yang berirama sama. Namun jangan khawatir, Popbela punya kumpulan pantun cinta romantis buat pacar tersayang yang bisa kamu kirimkan pada pasanganmu! Cek beberapa daftar berikut ini.

Pantun cinta romantis untuk pasangan seorang

Waktu daftar hari terakhir,

waktu terasa banyak terbuang.

Kamu nggak perlu khawatir,

cintaku hanya untukmu seorang.

 

Bawa paku dipukul batu,

dicampur jamu di atas tungku.

Cintaku cukuplah satu,

untuk kamu sepanjang waktu.

 

Air mawar di dalam cangkir,

disimpan kendi di bawah parang.

Sedari awal hinggalah akhir

sayangku tercurah untukmu seorang.

 

Sapu rumah hingga bersih,

atapnya satu dibawa pergi.

Tatap mataku wahai kekaih,

cintaku satu tak terbagi-bagi.

 

Daging ayam dibuat gulai,

buat dimakan kita nanti.

Dirimu seorang yang ternilai,

takkan pernah bisa diganti.

 

Tak usah menggurui,

dia itu kepala suku.

Perlu kamu ketahui,

kamu adalah semangat hidupku.

 

Wahai seruling buluh perindu,

suaranya memikatku.

Wahai gadis pujaanku,

aku sangat cinta kamu.

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayangbustle.com

Pantun romantis membalas gombalan pasangan

Api kecil dari tungku,

apinya kecil habis kayu.

Sudah lama kutunggu-tunggu,

kapan kamu bilang I love you.

 

Ayam goreng setengah mateng,

belinya di depan tugu.

Abang sayang, abangku ganteng,

Neng di sini setia menunggu.

 

Jalanan lagi lancar,

itu adalah sebuah berkah.

Aku bukan nyari pacar,

tapi nyari yang mau diajak nikah.

 

Minum sekoteng hangat rasanya,

minum segelas ada yang minta.

Laki-laki ganteng siapa yang punya?

Bolehkah aku jatuh cinta.

 

Bagaimana memanjat pohon randu?

Tangan di atas kaki ke hulu.

Bagaimana hati tak rindu?

Pacarnya lembut suka melucu.

 

Paling banyak burung gelatik,

di atas terbang melayang

Memang banyak wanita cantik,

cuma engkau yang aku sayang.

 

Seribu bebek di kandang singa,

hanya satu berwarna belang

Beribu cewek di Indonesia,

hanya engkau yang aku sayang.

Pantun romantis ajakan menikah atau serius

Berakit-rakit kita ke hulu,

berenang-renang ke tepian.

Berpacar-pacaran kita dahulu,

lalu akhiri dengan pernikahan.

 

Mencari bunga di tengah taman,

terlihat mawar ku ambil saja

Wahai kanda yang gagah dan tampan

Ku siap dilamar kapan pun saja.

 

Burung merpati burung dara,

hinggap di dahan jati.

Kalau kamu mencintai saya,

ayo kita berikrar janji.

 

Pulang belanja dari Pasar Baru,

tidak lupa membeli kacang

Nona cantik yang menunggu,

awal bulan kita tunangan.

 

Bunga melati warnanya putih,

tertiup angin dibasuh hujan.

Jika kamu menaruh kasih,

langsung kita ke pelaminan.

 

Mencari rezeki cari yang berkah,

biar damai dalam hidupnya.

Jika memang harus menikah,

sudah kusediakan mas kawinnya.

 

Lekas bersihin semua sampah,

sebentar lagi datang tamu.

Aku pengen banget menikah.

tapi menikahnya sama kamu.

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayangmantelligence.com

Pantun romantis untuk pasangan LDR

Air arak diharamkan,

karenanya banyak nyawa melayang.

Meskipun jarak memisahkan,

semua itu bukan penghalang.

 

Jalan – jalan ke Kota Ratu,

beli roti berisi bulu.

Mari cantik kita bersatu,

menjalin cinta di depan penghulu.

 

Langit biru terlihat sendu,

warna hijau biru dan semu.

Jarak jauh tumbuhkan rindu,

ingin selalu dekat denganmu.

 

Berlabuh orang menunggu,

hendak berlayar ke Siantar.

Kalau jauh terasa rindu,

jika berjumpa terasa sebentar.

 

Patah dahan disambungkan,

hendak hati disatukan.

Kepada Tuhan kita mohonkan,

agar cepat dipertemukan.

 

Meski hanya sebuah jambu,

tetap bisa dibuat jamu.

Meski jarang kita bertemu,

cintaku tetap hanya untukmu.

 

Jikalau ikan di dalam kolam,

bunganya tumbuh di tengah taman.

Jikalau cintaku sudah mendalam,

jaraknya jauh tak ku hiraukan.

Pantun cinta untuk pasangan dunia-akhirat

Banyak orang mengejar harta,

nasib buruk pula yang diterima.

Cinta sejati membawa kita,

menuju surga bersama-sama.

 

Kuda berlari kaki berderap,

suara terdengar semakin dekat.

Kepada Allah jua kita berharap,

semoga cinta membawa rahmat.

 

Jarum emas di dalam peti,

hilang satu di taman melati.

Kasih sayang yang sejati,

membawamu bahagia hingga nanti.

 

Ambillah bambu buat sembilu,

terbanglah debu dari cerutu.

Nama indahmu kusebut selalu,

di dalam doa setiap waktu.

 

Ambil pita di Kampung Duri,

Selaguri tumbuh di darat.

Besar cinta di dalam diri,

dari dunia sampai akhirat.

 

Banyak hutan kayunya terbakar,

musim kemarau tak bersahabat.

Jangan niat mencari pacar,

carilah jodoh dunia akhirat.

 

Ikan kerapu di dalam perahu,

tangkap di laut sembari makan.

Izinkan aku mendampingimu,

hingga maut ‘kan memisahkan.

Itulah kumpulan pantun cinta romantis buat pacar tersayang yang bisa kamu kirimkan padanya. Coba ajak pasangan untuk bertukar pantun cinta denganmu agar komunikasi jadi semakin seru dan juga semakin mesra! Kamu bisa mengintip inspirasi pantun romantis dari sini, atau membuatnya versi kamu sendiri.

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang Pacar

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang Pacar

Baru saja kabar kencannya banyak diperbincangkan di akhir tahun 2022, saat ini Song Joong Ki kembali lagi dengan kabar yang tak kalah mengagetkan. Mantan suami Song Hye Kyo ini mengaku akan menikah dengan kekasihnya, Katy Louise Saunders.

Kabar bahagia ini disampaikan Song Joong Ki pada Senin (30/1/2023), lewat unggahan fancafe resminya. Tak hanya mengumumkan rencana pernikahannya, aktor kelahiran 1981 ini juga memberikan fakta menarik lainnya seputar kehidupan asmaranya bersama Katy. Bela, yuk langsung kita simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mengungkap identitas calon istri

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang PacarInstagram/ hi_songjoongki

Saat kabar kencan Song Joong Ki mulai terungkap ke publik, banyak orang yang mulai mempertanyakan siapakah kekasihnya itu. Lantaran tak diberi tahu, beberapa netizen dan media Korea Selatan mulai merasa penasaran, dan memutuskan untuk menyelidikinya lebih lanjut. Hingga akhirnya, muncullah asumsi bahwa perempuan kekasih Song Joong Ki adalah Katy Louise Saunders, seorang mantan aktris yang berasal dari Inggris.

Kini, dalam pernyataan resminya itu, Song Joong Ki secara terang-terangan mengaku bahwa Katy adalah kekasih yang telah menjadi istrinya saat ini.

“Halo. Ini adalah Joong Ki.

Hari ini, saya menyapa Anda karena saya ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun.

Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders, yang telah berada di sisi saya mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai.

Dia memiliki hati yang baik, dan dia telah menjalani hidupnya dengan penuh semangat. Dia adalah orang yang masuk akal dan luar biasa sampai-sampai saya menghormatinya.

Berkat dia, saya menjadi orang yang lebih baik.”

2. Sudah mendaftarkan pernikahan

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang PacarInstagram/ hi_songjoongki

Tepat hari ini, Senin (30/1/2023), pemain drama Korea Selatan Reborn Rich ini juga membeberkan rencana pernikahannya dengan Katy. Sontak saja, kabar ini langsung jadi berita hangat di kalangan pecinta K-Drama.

“Dan hari ini, berdasarkan kepercayaan dan cinta kami yang mendalam satu sama lain, kami sedang dalam perjalanan kembali dari mendaftarkan pernikahan kami untuk memulai hidup sebagai pasangan suami istri.

Seperti kita sekarang, kita berdua akan menjalani hari-hari kita ke depan dengan indah sambil menghadap ke arah yang sama.”

3. Tengah menanti kehadiran buah hati

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang Pacarsoompi.com

Lebih lanjut, aktor yang memulai debut aktingnya pada 2008 ini juga mengumumkan bahwa sang istri saat ini tengah hamil. Kehadiran sang buah hati sangat dinantikan keduanya karena baik Joong Ki maupun Katy, bertekad untuk membangun keluarga kecil yang bahagia.

“Kami secara alami bermimpi untuk menciptakan keluarga yang bahagia bersama. Kami telah berusaha keras untuk menepati janji satu sama lain, dan kami dengan tulus berterima kasih karena kehidupan baru telah datang kepada kami.”

4. Berterima kasih atas dukungan penggemar

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang Pacarallkpop.com

Menyadari bahwa dirinya telah menerima banyak cinta dari penggemarnya, Song Joong Ki tak lupa untuk berterima kasih dan meminta agar Ki Aile (klub penggemar Song Joong Ki) terus mendukungnya, baik sebagai aktor maupun kehidupan pribadinya.

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua penggemar yang selalu menghargai saya apa pun yang terjadi.

Terutama mengikuti keinginan dan dukungan dari Ki Aile (klub penggemar Song Joong Ki) yang memberikan kekuatan terbesar bagi saya sepanjang karir akting saya, saya akan bekerja untuk terbang lebih tinggi sebagai aktor dan individu dengan sayap tanggung jawab dan semangat yang lebih besar.

Saya berharap semua orang akan bahagia dan sehat sampai hari dimana saya bisa menyapa kalian secara langsung.”

5. Berbulan madu di dua negara

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang Pacarallkpop.com

Tak lengkap rasanya bila pernikahan tidak dibarengi dengan sebuah pesta atau upacara adat. Menanggapi pernyataan sang aktor, agensi yang menaungi Song Joong Ki, High Zium Studio, juga memberi tanggapan sekaligus kabar lebih lanjut soal pernikahan aktor ternama ini.

“Upacara pernikahan akan diadakan secara terpisah, tetapi belum ada keputusan spesifik yang diputuskan,” ungkap salah satu perwakilan agensi.

Meski tidak membagikan tanggal pasti kapan pernikahan itu akan dilangsungkan, High Zium Studio juga mengatakan jika pasangan yang tengah berbahagia ini akan melakukan perjalanan bulan madu di dua negara berbeda.

“Keduanya akan menghabiskan kehidupan pengantin baru mereka bolak-balik dari Korea Selatan dan Inggris,” imbuhnya.

5. Pernikahan kedua

Katy Louise Hamil, Song Joong Ki Umumkan Segera Nikahi Sang Pacarsoompi.com

Seperti yang sempat diketahui publik, ini bukanlah pernikahan pertama bagi Song Joong Ki. Sebelumnya, pada Oktober 2017 ia telah menikah dengan lawan mainnya dalam drama Descendants of the Sun, Song Hye Kyo.

Pasangan yang mendapat julukan sebagai ‘Song-Song Couple’ ini menerima banyak cinta dan dukungan dari warganet. Sayangnya, pernikahan dua aktor ternama Korea Selatan ini harus kandas dan resmi berpisah pada 2019.

Setelah tiga tahun berpisah, Song Joong Ki kembali dengan kabar percintaannya di Desember 2022 lalu. Tak butuh waktu lama pula, Song Joong Ki kembali resmi melepas masa lajangnya itu dengan menikahi Katy Louise Saunders.

Jadi, mari kita ucapkan selamat dan harapan terbaik atas kabar pernikahan Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders ini, ya, Bela!

Gaya Hidup Kekinian Nan Sabit Dirasakan Millennials, Engkau Gak Nih?

Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab pula Cara Mencegahnya

Gaya Hidup Minimalis sama dengan Tren Terkini Kaum Milenial, Ini Penjelasannya!

Pelestarian Lingkungan Jadi Salah Satu Gaya Hidup Generasi Milenial

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluh

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluh

Tahap pendekatan alias PDKT merupakan masa-masa yang menyenangkan sekaligus berisiko. Jika salah strategi, bisa-bisa momen PDKT ini gagal dan akhirnya membuat si dia nggak tertarik denganmu. Namun, jika kamu melakukannya dengan baik, bukan nggak mungkin si dia justru jatuh hati dan akhirnya ingin melanjutkan hubungan bersamamu.

Salah satu cara yang paling populer ialah PDKT lewat chat. Yup, interaksi lewat chat dirasa lebih nyaman dibandingkan dengan bertatap muka secara langsung.

Supaya lancar, yuk ikuti 9 cara PDKT lewat chat berikut ini. Psst… dengan begini, bisa-bisa si dia nggak sabar buat nembak kamu, nih!

1. Mulailah dengan obrolan ringan

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat LuluhUnsplash.com/Oleg Magni

Cara PDKT lewat chat yang pertama ialah membuka percakapan dengan obrolan yang ringan. Kamu bisa amati dulu profil foto atau status terbaru yang dia tulis, kemudian komentari secara pribadi lewat chat.

Misalnya, jika dia baru pulang dari traveling, kamu bisa menanyakan bagaimana pengalamannya di sana, seperti apa makanannya, atau tempat apa saja yang dikunjungi. Hindari percakapan yang dimulai dengan kalimat, “Hai, kamu lagi apa?” karena itu terkesan membosankan dan nggak menarik.

2. Jangan gunakan kata-kata yang berlebihan

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Roman Pohorecki

Cara PDKT lewat chat yang nggak boleh kamu abaikan ialah sebaiknya jangan gunakan kata-kata yang berlebihan dan cenderung alay. Contohnya, “Hallooow…” atau “Heeiii… apa kabar???”.

Kalau kamu menggunakan gaya tulisan seperti itu, jangan kaget kalau gebetanmu akan ilfeel dan malas melanjutkan chatting denganmu. Maka dari itu, gunakanlah kata-kata yang baik dan juga sopan ya, Bela.

3. Sisipi candaan lucu

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Andrea Piacquadio

Candaan bertujuan untuk mencairkan suasana, termasuk saat kamu sedang PDKT lewat chat. Candaan yang disampaikan secara alami dan nggak menyinggung biasanya mudah diterima oleh laki-laki, lho.

Kamu juga bisa membagikan meme lucu atau lelucon kreatif dari kamu sendiri untuk membuatnya tertawa. Semakin banyak ia tertawa, rasa nyamannya bersamamu pun semakin besar.

4. Gunakan emoji

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat LuluhUnsplash.com/Charles

Chat bisa melahirkan imajinasi antara si pengirim dan si penerima. Untuk itu, kamu juga harus bermain dengan imajinasinya melalui penggunaan emoji atau stiker lucu.

Menyisipkan emoji juga dapat melancarkan komunikasi lho, sehingga kesan yang ditimbulkan jadi lebih santai, menyenangkan, dan mudah diingat. Eits, tapi jangan terlalu berlebihan juga saat menggunakan emoji supaya nggak terkesan menyebalkan.

5. Jangan terlalu mendominasi saat chatting

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Andrea Piacquadio

Kesalahan cara PDKT lewat chat yang sering nggak disadari adalah terlalu berlebihan dan terkesan agresif. Maka dari itu, saat kamu sedang chatting dengan si dia, jangan sampai kamu terlalu mendominasi dalam percakapan.

Biarkan gebetanmu memiliki ruang untuk memulai pembicaraan dan bercerita tentang dirinya sehingga obrolan kalian pun akan mengalir dengan sendirinya.

6. Minta pendapatnya

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Anete Lusina

Setelah kamu semakin sering mengobrol dengannya, kini cobalah sesekali meminta pendapatnya, terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan hobi atau kesukaannya.

Misalnya, si dia sangat paham dengan teknologi, kamu dapat menanyakan rekomendasi laptop terbaru yang cocok dengan kebutuhanmu. Dengan begini, dia akan merasa dihargai dan berharga di matamu

7. Hindari curhat di antara kalian

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat LuluhUnsplash.com/Chad Madden

Meski sudah saling dekat, sebaiknya hindari curhat di antara kalian karena curhat adalah pintu gerbang menuju friendzone. Kamu harus menolak jika si dia mulai curhat tentang masalah hidupnya, terutama yang menyangkut mantan pacarnya.

Bukan hanya dia, kamu juga nggak boleh curhat ke dia ya, Bela. Tentu saja kamu nggak mau kan usaha PDKT ini justru berakhir dengan status friendzone yang menyakitkan itu?

8. Kasih kode halus

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Samson Katt

Kalau kamu dan gebetan sudah sering chat dan kalian sudah biasa dengan obrolan yang ringan, maka sudah waktunya untuk melangkah ke hal yang lebih serius lagi. Cobalah kasih ‘kode’ halus ke si dia untuk membuatmu semakin dekat dengan dirinya.

Misalnya kalau si dia menanyakan rencanamu di malam Minggu, kamu bisa menjawabnya dengan mengatakan, “Mau sih keluar, tapi nggak ada yang nemenin.” Secara halus dia akan mengerti kalau kamu sedang kasih ‘kode’ pada dirinya.

9. Gunakan kamera ponselmu

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/mali maeder

Saat PDKT sudah terjalin cukup lama, tidak ada salahnya untuk saling mengirim foto. Foto yang dimaksud bukan foto yang mengarah pada hal-hal berbau seks, tetapi foto mengenai kegiatanmu sehari-hari.

Misalnya, kamu mengiriminya pemandangan indah yang baru kamu kunjungi atau foto suasana kerjamu. Dengan begitu, dia akan lebih tertarik untuk merespons.

Mengirim foto juga menjadi tanda bahwa kamu makin terbuka dengannya. Harapannya, dia pun juga bisa lebih terbuka kepadamu.

10. Jangan memusatkan obrolan seputar dirimu

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Tim Samuel

Membicarakan kelebihan mengenai diri sendiri saat bersama dengan seseorang akan memberi kesan sombong. Apalagi, jika pembicaraan itu mengenai prestasi, keunggulan, atau kekayaan kamu. Jika terus menerus dilakukan, dia yang awalnya tertarik denganmu bisa menjadi ilfeel . 

Maka dari itu, seimbangkan obrolan seputar dirinya juga. Saat kamu membicarakan sebuah topik, bahas topik tersebut dari sudut pandangmu dan juga sudut pandangnya.

Jadi, dia yang kamu ajak chat akan merasa dihargai dan lama-lama menjadi nyaman saat berbicara denganmu.

11. Jangan ragu untuk menelpon

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Antoni Shkraba

Setelah kamu dan dia sama-sama tertarik setelah melakukan PDKT lewat chat, maka jangan takut untuk benar-benar menelponnya. Banyak orang takut berbicara melalui telepon karena merasa belum begitu dekat atau takut tidak bisa nyambung dengan obrolannya.

Padahal, telepon adalah cara yang tepat untuk membuatnya tertarik. Dengan telepon, kamu bisa berbagi hal-hal yang selama ini belum dibahas secara menyeluruh. Bukan hanya itu saja, suaramu dalam telepon juga bisa membuatnya makin tertarik untuk mendekat.

12. Konsisten jalin komunikasi

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat Luluhpexels.com/Julia M Cameron

Kalau kamu dan dia sama-sama merasa nyaman dan nyambung, maka usahakan untuk konsisten menjalin komunikasi. Dengan begitu, kamu bisa menunjukkan keseriusan untuk dekat dengannya.

Kalaupun tidak bisa membuka ponsel dan membalas chat darinya, katakan dengan sejujurnya. Tidak harus sepanjang waktu chat dengannya, tetapi buat ritme yang konsisten agar terkesan lebih dewasa.

13. Ajak si dia bertemu

13 Cara PDKT Lewat Chat yang Bikin Gebetan Cepat LuluhUnsplash.com/Joshua Ness

Setelah melakukan semua cara PDKT lewat chat, jangan lupa kamu juga perlu mengajaknya bertemu atau berkencan singkat. Nggak perlu menghabiskan waktu seharian, 1 sampai 2 jam saja juga sudah cukup kok. Misalnya, mengajak makan siang bersama di akhir pekan.

Dari pertemuan itu, kamu bisa tahu apakah kalian akan berlanjut ke kencan berikutnya atau berakhir di sini. Maka dari itu, kamu harus sama menyenangkannya seperti saat kalian chatting. Jangan sampai kamu mahir di chat, tapi giliran ketemu langsung malah canggung dan kaku.

Cara PDKT lewat chat yang utama ialah lakukan secara perlahan dan nikmati prosesnya. Kamu juga perlu meningkatkan kualitas dirimu, karena jika kamu menarik, maka kesempatan kamu berhasil saat PDKT pun semakin besar. Good luck ya, Bela!